Pimpinan Ponpes Umar Bin Khattab Tertangkap

Pimpinan Ponpes Umar Bin Khattab Tertangkap
Pimpinan Ponpes Umar Bin Khattab Tertangkap
JAKARTA- Polisi berhasil membekuk, Ustad Abrori, pimpinan Ponpes Umar bin Khattab (UBK), Bolo, Bima Jumat (15/7) siang. Penangkatan Abrori ini terkait dengan ledakan bom rakitan yang terjadi di areal ponpes tersebut pada Senin (11/7) lalu.

 

"Telah dilakukan penangkapan terhadap Abrori pimpinan Ponpes UBK Bima di  kediaman orang tuanya di Desa Kananga, Kecamatan  Bolo sekitar pukul 12.30 Wita oleh anggota Polda NTB," ujar Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen (pol) Untung Yoga kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/7) siang.

Seperti diberitakan sebelumnya pasca ledakan keras yang terjadi Senin lalu sejumlah warga dan pimpinan ponpes itu melarikan diri. Polisi sempat tidak bisa menembus ke areal ponpes hanya bisa menangkap sejumlah warga yang tengah membawa jenazah korban ledakan itu di jalan raya. Polisi kemudian melakukan pengejaran ke sejumlah lokasi terhadap sejumlah pihak yang terkait kasus tersebut.

"Abrori adalah orang yang diduga terlibat kasus  bom di Ponpes UBK dan penusukan anggota Polsek  Bolo. Saat ini sudah diberangkatkan dari Bima menuju Polda (di) Mataram untuk penyidikan lebih lanjut," tambah Untung Yoga.

JAKARTA- Polisi berhasil membekuk, Ustad Abrori, pimpinan Ponpes Umar bin Khattab (UBK), Bolo, Bima Jumat (15/7) siang. Penangkatan Abrori ini terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News