Pintu Air Masuki Siaga III

Hujan Merata di DKI, Bantaran Waspada Banji

Pintu Air Masuki Siaga III
Pintu Air Masuki Siaga III
JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta mengimbau seluruh warga Jakarta untuk waspada ancaman banjir. Pasalnya, hujan yang terjadi sepanjang hari kemarin membuat sejumlah pintu air melonjak. Banyak di antaranya yang siaga III.

“Sekecil apapun potensi banjir harus diwaspadai. Setiap turun hujan deras, seluruh warga Jakarta diimbau untuk waspada. Apalagi, jika hujan merata dan daerah hulu juga hujan,” ujar Kabid Informasi Publik Pemprov DKI Cucu Ahmad Kurnia, kemarin.

Berdasarkan catatan krisis center, hampir semua wilayah DKI Jakarta diguyur hujan. Hal itu membuat pintu air bergerak dinamis. Seperti ketinggian pintu air Katulampa setinggi 50 cm atau siaga empat dalam kondisi mendung. Lalu pintu air Pesanggrahan 150 cm atau siaga III dalam kondisi mendung. Pintu air Pulogadung 550 cm atau siaga III dalam kondisi hujan, pintu air Manggarai 750 cm atau siaga III dalam kondisi gerimis. Pintu air Pasar Ikan 170 cm dalam kondisi mendung. Pintu air Depok 135 cm atau siaga empat dalam kondisi mendung, pintu air Pluit 145 cm atau siaga empat dalam kondisi hujan serta pintu air Karet 480 cm atau siaga III dalam kondisi hujan.

Untuk mengantisipasi banjir, Pemprov DKI memang telah siap. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah personel serta sarana perasarana yang disiagakan. Seperti petugas pengendali di provinsi ada 13 orang, petugas pengendali di wilayah kota ada 17 orang, operator pompa/pintu air ada 276 orang, satgas di provinsi 25 orang dan satgas di wilayah kota ada 284 orang.

JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta mengimbau seluruh warga Jakarta untuk waspada ancaman banjir. Pasalnya, hujan yang terjadi sepanjang hari kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News