Pintu Masuk ke Karawang Mulai Dijaga Ketat

Pintu Masuk ke Karawang Mulai Dijaga Ketat
Penyekatan arus mudik di perbatasan Karawang-Bekasi. Foto: ANTARA/Ali Khumaini

jpnn.com, KARAWANG - Polres Kabupaten Karawang mulai melakukan pengetatan arus mudik Lebaran di beberapa titik masuk dari arah Jakarta ke Karawang, menyusul adanya larangan mudik Lebaran yang berlaku pada 6-17 Mei 2021.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, sekitar dua ribu personel gabungan yang melakukan pengamanan musim mudik Lebaran nanti.

Ribuan personel itu juga akan disebar ke 15 titik penyekatan.

"Secara umum, di Karawang ini ada 15 titik penyekatan pada musim mudik Lebaran tahun ini," kata AKBP Rama, Selasa (27/4).

Titik-titik penyekatan di wilayah Karawang di antaranya jalan arteri, jalan nasional, jalan provinsi hingga tol.

"Kami juga akan memploting sejumlah personel di jembatan penyeberangan yang menggunakan perahu, untuk mengantipasi mereka masuk ke Karawang melalui jalan tikus di perahu penyeberangan,” katanya.

Menurut dia, sesuai dengan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idulfitri Tahun 1412 Hijriah dan Upaya Pengendalian COVID-19 selama Ramadan, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap pemudik di titik-titik perbatasan setempat waktu pelarangan mudik.

“Sekarang kami sedang melakukan penyekatan. Sedangkan untuk pengetatan dan peniadaannya, akan kami perketat pada saat Operasi Ketupat Lodaya 2021 yang akan dimulai pada 6 Mei nanti,” katanya. (antara/jpnn)

Personel gabungan mulai melakukan pengetatan arus mudik Lebaran di beberapa titik masuk dari arah Jakarta ke Karawang.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News