Pion Jabar Diluncurkan, Peruri Jamin Keaslian Dokumen Penjaminan Online

Pion Jabar Diluncurkan, Peruri Jamin Keaslian Dokumen Penjaminan Online
Pion Jabar Diluncurkan, Peruri Jamin Keaslian Dokumen Penjaminan Online. Foto: Humas Peruri

jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bekerja sama dengan Peruri meluncurkan platform Penjaminan Online Jawa Barat (Pion Jabar).

Platform tersebut disediakan oleh PT Solusi Penjaminan Aman untuk diimplementasikan di lingkungan Pemprov Jawa Barat, khususnya pada proses pengadaan barang dan jasa.

Pion Jabar dilengkapi layanan digital milik Peruri yaitu Peruri Code, tanda tangan elektronik Peruri Sign, stempel digital Peruri Tera dan Meterai Elektronik.

Platform ini memudahkan dan mempercepat para penyedia dalam membuat jaminan yang dibutuhkan. Jika sebelumnya pada proses konvensional memerlukan waktu 4-7 hari, dengan penjaminan online dapat memangkas waktu menjadi 1-3 hari.

Hal terpenting dalam proses penjaminan online ini adalah sudah dibekali dengan produk-produk digital security milik Peruri yang menjadikan dokumen penjaminan mudah untuk diidentifikasi keasliannya dan tidak dapat dipalsukan.

Beberapa manfaat digitalisasi pada proses penerbitan jaminan pengadaan adalah kemudahan penerbitan dokumen, kesesuaian dengan peraturan, kemudahan dalam pengecekan keaslian dokumen, kemudahan dalam proses pencairan jaminan pengadaan.

"Sebagai trusted third party bagi pemerintah, kami hadir sebagai perusahaan penjamin keaslian untuk produk konvensional maupun sistem digital," kata Farah Fitria, Kepala Divisi Produk Digital Peruri dalam keterangannya, Selasa (8/11).

Fitur-fitur sekuriti yang dimiliki Peruri sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, sehingga polis asuransi dan bank yang diterbitkan penjaminan online dapat dijaminkan keaslian dan keamanannya.

Peruri menjamin keaslian dokumen penjaminan online di platform Pion Jabar yang diluncurkan Pemprov Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News