Pirates Puncaki Box Office Internasional

Pirates Puncaki Box Office Internasional
Pirates Puncaki Box Office Internasional
LOS ANGELES - Kecepatan Kapten Jack Sparrow dalam mengelabui musuh tidak perlu diragukan lagi. Prestasi itu diikuti filmnya, Pirates of Carribean: On Stranger Tides, yang melejit ke puncak box office pekan ini. Seri keempat dari Installment Pirates itu sudah memperoleh pendapatan global lebih dari USD 400 juta, setara dengan Rp 3,37 triliun. Angka tersebut diraih hanya dalam waktu kurang dari seminggu peredaran.

Namun, itu bukan sepenuhnya kabar yang menggembirakan. Faktanya, dari angka tersebut, USD 256,3 juta (Rp 2,1 triliun) disumbang oleh pendapatan dari seluruh dunia. Pemasukan terbesar didapat dari Tiongkok dan Rusia. Itu berarti pendapatan dari Amerika Utara sendiri kurang dari separo total gross.

Perubahan format dari dua dimensi menjadi tiga dimensi (3D) dituding menjadi salah satu penyebabnya. Dave Hollis, executive vice president Disney selaku distributor, mengatakan bahwa warga AS sedikit jenuh dengan film 3D.

"Para penggemar Jack Sparrow sudah menyaksikan tiga film sebelumnya melalui layar 2D yang datar-datar saja dan tidak ingin berpindah ke format 3D," kata Hollis kepada Entertainmet Weekly. "Tapi, sebenarnya mereka tetap punya pilihan karena separo bioskop masih menayangkan versi 2D," imbuhnya.

LOS ANGELES - Kecepatan Kapten Jack Sparrow dalam mengelabui musuh tidak perlu diragukan lagi. Prestasi itu diikuti filmnya, Pirates of Carribean:

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News