Pirelli Bakal Ganti Ban Di Seri Kanada

Pirelli Bakal Ganti Ban Di Seri Kanada
Pirelli Bakal Ganti Ban Di Seri Kanada
LONDON- Keluhan banyak pembalap dan pabrikan mengenai kualitas ban akhirnya direspon dengan cepat oleh Pirelli. Direktur motorsport Pirelli Paul Hembery mengatakan, pihaknya akan melakukan pergantian ban di F1 seri Kanada nanti.

jpnn.com - Perusahaan asal Italia tersebut tak ingin memperpanjang “masalah” mengenai kualitas ban yang selama ini dipakai. Dalam balapan terakhir di Katalunya lalu, beberapa pembalap memang mengeluhkan kualitas ban yang dianggap tidak bagus. Para pembalap tersebut harus empat kali masuk pit stop di Katalunya.

Nah, demi kenyamanan semua pihak, Pirelli akhirnya memutuskan untuk melakukan perubahan. Mereka akan mengganti struktur ban yang dipakai saat ini. Perusahaan yang menjadi sponsor Inter Milan tersebut bakal menggunakan bahan yang dipakai pada musim 2011 dan 2012 silam.

“Kami tidak pernah berniat membuat para pembalap masuk pit stop empat kali. Jadi kami memutuskan untuk mengganti ban. Kami akan menggunakan beberapa bagian dari ban 2013. Namun, beberapa elemen di musim 2011 dan 2012 juga akan kami pakai,” terang Hembery seperti dilansir PlanetF1.

Pirelli sebenarnya sudah dipatok oleh FIA untuk menyediakan ban yan tangguh. Salah satu syaratnya adalah bisa tetap oke dalam minimal 20 laps. Nah, mengenai empat kali pit stop yang dilakukan beberapa pembalap, Hembery mengatakan bahwa pembalap-pembalap tersebut terlalu agresif.

“Mereka pada dasarnya selalu menekan semuanya dengan terlalu kuat. Namun, mungkin saja kami meremehkan performa,” terang Hembery. (jos/jpnn)


LONDON- Keluhan banyak pembalap dan pabrikan mengenai kualitas ban akhirnya direspon dengan cepat oleh Pirelli. Direktur motorsport Pirelli Paul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News