Pirelli Bantah Terlibat Kemenangan Hamilton

Pirelli Bantah Terlibat Kemenangan Hamilton
Pirelli Bantah Terlibat Kemenangan Hamilton

jpnn.com - MILAN - Berada dalam posisi Pirelli di balapan Formula 1 musim ini seolah serba tidak enak. Ketika performa sebuah tim buruk, Pirelli dijadikan kambing hitam karena dianggap tak mampu menyediakan ban yang berkualitas.

Misalnya saat Lewis Hamilton menang di seri Hongaria lalu, Pirelli juga dianggap terlibat. Perubahan ban yang dilakukan Pirelli pada seri Hongaria dianggap sangat menguntungkan Hamilton. Tak heran, pembalap andalan Mercedes itu mampu meraih kemenangan pertamanya sepanjang musim ini.

Namun, Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery membantah keras mengenai tudingan tersebut. Menurut Hembery, tudingan itu tidak masuk akal. Sebab, Pirelli memang tidak melakukan apapun untuk membantu Hamilton.

“Kemenangan itu murni karena progres yang ditunjukkan oleh Mercedes sendiri. Ada hal bagus yang mereka lakukan sehingga bisa menang di Hongaria,” terang Hembery seperti dilansir laman Autosport, Jumat (9/8).

Hembery menambahkan, dirinya juga terkejut dengan kemenangan Hamilton itu. Namun, kejutan utamanya justru tidak adanya masalah berarti yang dialami para pembalap di Hongaria lalu. Itu artinya, ban jenis baru yang disediakan Pirelli bisa bekerja optimal.

“Kami melihat balapan dan menunggu. Kami berpikir bahwa di beberapa bagian akan mengalami masalah. Namun, itu tidak terjadi. Itu sangatlah mengejutkan untuk kami. Sebab, cuaca sangat panas dan banyak pembalap yang sebenarnya terbebani,” tegas Hembery. (jos/jpnn)


MILAN - Berada dalam posisi Pirelli di balapan Formula 1 musim ini seolah serba tidak enak. Ketika performa sebuah tim buruk, Pirelli dijadikan kambing


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News