Pirelli Gunakan Ban Lembut di Seri Hongaria

Pirelli Gunakan Ban Lembut di Seri Hongaria
Pirelli Gunakan Ban Lembut di Seri Hongaria
MILAN- Perubahan kembali terjadi di balapan Formula 1 seri Hongaria 28 Juli mendatang. Pirelli selaku penyedia ban bakal kembali mengubah kebijakan mengenai ban yang akan dipakai para pembalap. Kali ini, Pirelli memutuskan menggunakan ban dengan tekstur lembut.

Kebijakan tersebut diambil setelah melalui beberapa pertimbangan. Salah satunya ialah banyaknya insiden ban meledak di balapan seri Silverstone lalu. Dengan alasan itu, pabrikan asal Italia tersebut langsung memutar arah kebijakan.

“Perubahan dengan konstruksi 2012 menjadikan balapan seri Hongaria nanti tidak akan membutuhkan ban dengan tipe keras,” demikian bunyi pernyataan resmi Pirelli seperti dilansir laman Planet F1, Kamis (11/7).

Pada balapan di Silverstone, setidaknya empat pembalap mengalami insiden pecah ban. Hal itulah yang membuat Pirelli menjadi sasaran kritik banyak pihak.  Saat itu, berdasarkan hasil investigasi, ban dengan kosntruksi 2013 ternyata lebih lemah.

MILAN- Perubahan kembali terjadi di balapan Formula 1 seri Hongaria 28 Juli mendatang. Pirelli selaku penyedia ban bakal kembali mengubah kebijakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News