PIS Apresiasi Tim Polairud & Polda NTB, yang Sigap Membantu Insiden MT Kristin

PIS Apresiasi Tim Polairud & Polda NTB, yang Sigap Membantu Insiden MT Kristin
PT Pertamina International Shipping (PIS) berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), untuk melakukan pemeriksaan fisik kapal MT Kristin dan lainnya. Foto dok PIS

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT - PT Pertamina International Shipping (PIS) mengapresiasi tim Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda NTB, atas kesigapan dan bantuannya dalam penanggulangan insiden kapal MT Kristin.

Ungkapan apresiasi diberikan juga untuk Pelindo, Tim Basarnas, KSOP, Pertamina Trans Kontinental (PTK), pemilik kapal yakni PT Hanlyn Jaya Mandiri, hingga para nelayan, yang turut serta membantu dalam proses evakuasi kru kapal.

“Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk tim Ditpolairud Polda NTB yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Kabul S. Ritonga SIK MSI, didampingi oleh Danpol KP Baladewa 8003 Kompol Carito, beserta seluruh personil yang telah terlibat langsung sejak terjadinya insiden di kapal MT Kristin pada Minggu lalu,” ujar Direktur Operasi PIS, Brilian Perdana, Kamis (30/3).

Brilian memaparkan, tim Ditpolairud Polda NTB terus bahu membahu bersama PIS dan pihak lainnya sejak insiden terjadi mulai dari proses pemadaman hingga evakuasi korban.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk seluruh pihak yang telah membantu penanggulangan insiden kapal MT Kristin, mulai dari hari kejadian pada Minggu (26/3) hingga hari ini, di mana tiga kru kapal MT Kristin telah berhasil ditemukan.

“Terima kasih sebesar-sebesarnya untuk bantuan yang telah diberikan, PIS juga kembali turut mengucapkan berduka cita untuk mendiang kru kapal yang terdampak insiden serta keluarga yang ditinggalkan,” seru Brilian.

Dia juga memastikan PIS siap untuk terus berkoordinasi dengan otoritas berwenang, termasuk dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk tindak lanjut investigasi dan mitigasi dampak insiden.(chi/jpnn)

Pertamina International Shipping juga kembali turut mengucapkan berduka cita untuk mendiang kru kapal yang terdampak insiden serta keluarga yang ditinggalkan.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News