PIS Yakin Usung Capres Sutiyoso

PIS Yakin Usung Capres Sutiyoso
PIS Yakin Usung Capres Sutiyoso
JAKARTA - Diumumkan menjadi peserta Pemilu 2009, Partai Indonesia Sejahtera (PIS) langsung tancap gas. Salah satu strategi yang dilakukannya ialah mengusung calon presiden (capres) dari orang yang sudah dikenal, yakni Letjen TNI (Purn) Sutiyoso. Mantan Gubernur DKI Jakarta yang menjabat selama 10 tahun itu mendapat dukungan penuh oleh PIS untuk bersaing dengan Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri, serta nama-nama lain yang disebut-sebut akan mengisi bursa capres 2009.

”Ya, ketua umum kami, pak H Budiyanto Darmastono sudah menegaskan bahwa calon presiden dari PIS pada 2009 mendatang adalah bapak Sutiyoso. Itu sudah dideklarasikan dalam Rapimnas PIS se-Indonesia di Auditorium Perpustakaan Nasional RI di Jakarta Pusat, 21-23 Juli 2008,” terang ketua DPD PIS Sumsel H Bullaghi Adro Asa kepada JPNN usai acara di Mess Pemprov Sumsel Perwakilan Jakarta di Pecenongan Jakarta Pusat, Kamis malam (24/7).

Pemenangan terhadap Sutiyoso tersebut, lanjut Bullaghi, merupakan hal mutlak bagi PIS seluruh Indonesia. ”Bukan hanya ketua umum yang menyampaikan itu, pak Sutiyoso sendiri hadir dalam acara Rapimnas tersebut. Tim kami akan bergabung dengan tim Sutiyoso Centre untuk pemenangan Sutiyoso,” paparnya, didampingi wakil ketua DPD PIS Sumsel HM Ali Yusuf dan sekretaris Juman Asri.

Terhadap adanya sedikit keluhan warga Jakarta terhadap Sutiyoso ketika menjabat kepala pemerintahan tertinggi di ibukota tersebut, Bullaghi menegaskan, pihaknya tetap optimistis bahwa yang mendukung dan menyukai Sutiyoso masih lebih banyak. ”Ya, kami yakin pendukung Bang Yos sangat banyak, itu tersebar di seluruh tanah air,” klaimnya.

JAKARTA - Diumumkan menjadi peserta Pemilu 2009, Partai Indonesia Sejahtera (PIS) langsung tancap gas. Salah satu strategi yang dilakukannya ialah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News