Pisau Mesin Pemotong Rumput Lepas, Lingga Terluka Bersimbah Darah, Kakinya Putus

Pisau Mesin Pemotong Rumput Lepas, Lingga Terluka Bersimbah Darah, Kakinya Putus
Korban Jaman Lingga mendapat perawatan medis setelah kakinya putus terkena pisau mesin potong rumput di Subulussalam, Aceh, Jumat (30/7/2021). Foto: ANTARA/HO/Dok-Polres Subulussalam

jpnn.com, SUBULUSSALAM - Seorang petani di Dusun Darun Aman, Desa Jabi-Jabi, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, bernama Jaman Lingga, 48, mengalami kecelakaan kerja.

Kakinya putus setelah terkena pisau mesin pemotong rumput yang digunakannya.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono di Subulussalam, mengatakan korban bernama Jaman Lingga. Kakinya putus dari tumit ke ujung jari.

"Kaki korban putus terkena pisau mesin pemotong rumput saat sedang membersihkan rumput di pinggir jalan depan kebun miliknya, Jumat (30/7) sekira pukul 09.30 WIB," kata AKBP Qori Wicaksono, Sabtu (31/7).

Kapolres mengatakan kejadian korban yang juga menderita tuna wicara berawal ketika istrinya mengajak untuk membersihkan jalan di depan kebun yang berjarak lima kilometer dari rumah mereka.

Informasinya, kata AKBP Qori Wicaksono, rencananya istri korban akan menanami sayur mayur di kebun yang berada di pinggir jalan tersebut. Lokasinya sekitar areal persawahan belakang Desa Lae Langge.

"Namun tidak berselang lama terjadi kecelakaan. Pisau mesin pemotong rumput digunakan korban patah dan lepas. Kemudian, pisau menghantam pergelangan kaki korban," kata AKBP Qori Wicaksono.

Mendapati kejadian tersebut, istri korban meminta tolong kepada warga bernama Dato. Dato saat itu bekerja di kebun yang bersebelahan dengan kebun korban.

Seorang petani di Dusun Darun Aman, Desa Jabi-Jabi, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, bernama Jaman Lingga, 48, mengalami kecelakaan kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News