Pj Gubernur Fatoni Harap BSI Ikut Andil dalam Program Sosial di Sumsel

Pj Gubernur Fatoni Harap BSI Ikut Andil dalam Program Sosial di Sumsel
Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyatakan pihaknya berharap Bank Syariah Indonesia (BSI) Palembang dapat terlibat dalam program sosial di wilayah itu. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyatakan pihaknya berharap Bank Syariah Indonesia (BSI) Palembang dapat terlibat dalam program bedah rumah serentak, penanganan stunting, dan inflasi di wilayah tersebut.

Hal ini diungkapkan saat menerima audiensi Regional CEO III BSI Palembang Wachjono di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (26/2).

"Rabu lalu, kami sudah launching GBRSS, GPSSS, dan GPStSS. BSI bisa support Gerakan Serentak ini, melalui BSI yang ada di Cabang Kabupaten/Kota. Saat ini terdata ada 8.391 unit rumah yang akan dibedah. Jumlah ini kemungkinan besar bisa bertambah. Maka silakan BSI bisa mendukung program ini,” ucap Fatoni.

Fatoni juga menyambut baik peluang kerja sama yang dapat dilakukan antara Pemprov Sumsel dan BSI.

Menurunya, tak menutup kemungkinan terkait usulan kerja sama skema umrah bayar kemudian.

"Jika dimungkinkan pelaksanaan model umroh bayar kemudian, sehingga pegawai bisa berangkat umroh. Terlebih lagi saat ini banyak anak muda yang terdorong minatnya untuk umroh namun terkendala pada biaya,” kata Fatoni.

Kendala ini, harap Fatoni, bisa dibantu dengan pola bayar kemudian. Sedangkan untuk program zakat, dia menyebut kerja sama ini bisa didiskusikan kembali antara BSI dengan Baznas.

"Silakan saja menjalin kerja sama dengan Pemprov Sumsel. Manfaatkan peluang-peluang yang ada. Apalagi BSI ini kekuatannya ada di daerah-daerah hingga pelosok,” ucapnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyatakan pihaknya berharap Bank Syariah Indonesia (BSI) Palembang dapat terlibat dalam program sosial di wilayah itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News