Pj Gubernur NTT Beri Kuliah di Politeknik St Wilhelmus Boawae

Pj Gubernur NTT Beri Kuliah di Politeknik St Wilhelmus Boawae
Pejabat (Pj) Gubernur NTT Ayodhia GL Kalake melakukan kunjungan kerja ke Kampus Politeknik St. Wilhelmus Boawae, di Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Jumat (10/11). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Pejabat (Pj) Gubernur NTT Ayodhia GL Kalake melakukan kunjungan kerja ke Kampus Politeknik St. Wilhelmus Boawae, di Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Jumat (10/11).

Topik yang dibahas pada kuliah umum kali ini adalah cara membangun Nusa Tenggara Timur dalam sektor parisiwisata dengan kekayaan alam yang sangat banyak.

Pada kesempatan itu, dia mengimbau para mahasiswa agar tidak takut menjadi lulusan yang bergerak di dunia pertanian dan peternakan.

“Jangan takut menjadi lulusan yang bergerak di dunia pertanian dan peternakan. Karena semua orang mau buka laptop pasti makan dulu,” kata Pj Gubernur kepada para mahasiswa.

Pada kesempatan itu Bupati Nagekeo juga menyampaikan Politeknik St. Wilhelmus harus bisa membuat suatu ekosistem belajar yang bisa menghasilkan sektor usaha selama masa belajar.

“Sehingga bisa dikembangkan setelah menyelesaikan studi agar mahasiswa dapat menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri,” ujarnya.

Ketua Yayasan Santo Wilhelmus Flores dalam sambutannya mendorong mahasiswa untuk mengembangkan diri dengan cara menulis sesuatu karya ilmiah berdasarkan bidang ilmunya.

“Masyarakat NTT memiliki gen intelektual yang bagus tetapi terhambat oleh sikap tidak berjuang dalam melaksanakan segala hal,” pungkasnya.

Pejabat (Pj) Gubernur NTT Ayodhia GL Kalake melakukan kunjungan kerja ke Kampus Politeknik St. Wilhelmus Boawae, di Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Jumat (

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News