Pj Gubernur Sumsel Raih Penghargaan Top BUMD Award 2024

Pj Gubernur Sumsel Raih Penghargaan Top BUMD Award 2024
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni. Foto: Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meraih penghargaan dalam ajang Top BUMD Award 2024 di Hotel Raffles Jakarta, Kuningan, Jakarta, Rabu (20/3).

Para juri menilai Fatoni mampu dan mendukung peran BUMD, dalam hal ini PT Tirta Sriwijaya Maju (PERSERODA) dalam kategori BUMDES BUMD Teratas 2024 dengan level Bintang 4.

Apresiasi tersebut diberikan kepada Pj Gubernur Agus Fatoni karena keberhasilan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tidak lepas dari peran, kontribusi dan dukungan kepala daerah terhadap kinerja BUMD.

Ajang penghargaan tahun ini mengusung tema 'Penguatan Tata Kelola Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD'.

Hal ini menjadi landasan bagi para pemenang untuk terus meningkatkan kualitas dan kontribusinya dalam pembangunan daerah.

TOP BUMD Awards 2024 ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Kementerian Dalam Negeri RI.

Hal tersebut sejalan dengan arah dan kebijakan pemerintah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Ada beberapa kategori penghargaan yang akan diberikan kepada para pemenang TOP BUMD Awards 2024. Pertama adalah TOP BUMD Awards Klasifikasi Level Bintang 1-5 dari berbagai sektor usaha antara lain BPD/BPR/BPR-BKK/BPRS/PDAM/Jamkrida/Pasar Daerah/RSUD/BLUD/BUMD Aneka Usaha/Dinas Pemda (Dinas Pemda yang membawahi atau mengelola Badan Usaha di daerah karena belum dibentuk BUMD yang menangani usaha terkait).(chi/jpnn)

Apresiasi tersebut diberikan kepada Pj Gubernur Agus Fatoni karena keberhasilan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tidak lepas dari peran dan kontribusi.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News