Pj Gubernur Sumsel: Reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan Didukung Banyak Pemda

Pj Gubernur Sumsel: Reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan Didukung Banyak Pemda
Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama sejumlah kepala daerag saat beraudensi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membahas reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Selasa (5/3). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengungkapkan seluruh pemerintah daerah (pemda) siap mendukung percepatan reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan.

Pemda dimaksud antara lain Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan, Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Pemkab OKU, Pemkab OKU Selatan, dan Pemkab Lampung Barat.

“Kami hadirkan seluruh bupati yang ada di situ, ada Kabupaten Way Kanan, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, OKU, OKU Selatan dan Lampung Barat. Pemda siap mendukung ini,” kata Pj Gubernur Agus Fatoni dalam keterangan resminya yang diterima, Rabu (6/3).

Fatoni menyampaikan hal itu saat beraudensi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membahas reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Selasa (5/3).

“Bahkan Pemda dari sisi anggaran sudah siap mendukung. Jadi dari sisi anggaran sudah siap, hubungan perusahaan-perusahaan pendukung sudah siap, bandara sudah siap, hanya perlu pembenahan sebentar, sedikit lagi sudah lebih siap lagi,” tegasnya.

Hal ini dikarenakan bukan hanya satu daerah saja yang nantinya menerima manfaat, melainkan akan ada enam kabupaten sekaligus.

Salah satu faktornya adalah lokasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan yang berada di perbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung.

“Yang menerima manfaat hadirnya bandara ini cukup banyak, ada enam kabupaten dan kebetulan posisinya ada di perbatasan Sumsel dan Lampung. Namun yang terdekat justru itu di Kabupaten OKU Timur ibu kotanya Martapura, kemudian Way Kanan, Batu Raja, Muara Dua kemudian Lampung Barat,” beber Fatoni.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memastikan percepatan reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan didukung banyak pemda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News