JPNN.com

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar: Tugas Saya Berhasil jika Pilkada Sukses

Sabtu, 17 Oktober 2020 – 18:05 WIB
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar: Tugas Saya Berhasil jika Pilkada Sukses - JPNN.com
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar di acara Rapat Kerja Daerah Penguatan SDM Pengawas Pemilu di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (17/10). Foto: Humas Pemprov Kepri

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Pjs Gubernur Kepri (Kepulauan Riau) Bahtiar mengatakan, berdasarkan UU Pemilu dan berbagi peraturan perundangan turunannya mengamanatkan bahwa Pemerintah Daerah berkewajiban mendukukung agar penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, bisa berjalan sukses.

“Kewajiban kami sebagai Pemda adalah mendukung pelaksanaan pilkada ini agar berjalan baik, lancar dan tanpa kendala berarti. Adapun bentuk dukungan tersebut di antaranya dari segi pendanaan, segi personel, bahkan dukungan untuk mensosialisaikan pilkada yang bebas dari berbagai pelanggaran,” ujar Bahtiar di acara Rapat Kerja Daerah Penguatan SDM Pengawas Pemilu yang diselengarakan oleh Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (17/10).

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua Bawaslu RI Abhan, Anggota Bawaslu RI rahmat Bagja serta perwakilan FKPD Provinsi Kepulauan Riau.

Dari Provinsi Kepulauan Riau turut hadir Plh. Asisten ekonomi dan Pembnagunan Mariyani Ekowati, kepala Badan Kesbangpol Linmas Lamidi serta Kepala Dinas Kesehatan M. Bisri serta Jubir Satgas Covid-19 Tjetjep Yudiana.

Hadir sebagai peserta pada Rakerda ini adalah Ketua dan anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten/Kota serta Panwas Kecamatan se-Provinsi Kepulauan Riau.

Bahtiar mengatakan, pelakasanaan berbagai tahapan Pilkada tahun ini pada prinsip dasarnya sama dengan pelaksaan pilkada pada tahun-tahun sebelumnya.

Yang membedakan pada tahun ini adalah waktu pelaksanaannya di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Pilkada sekarang ini sama prinsipnya dengan pilkada terdahulu baik tahun 2015, 2017, 2018, 2019. Hanya saja pada tahun ini kita ada tugas tambahan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 ditengah pelaksaan pilkada,” jelasnya di acara tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo