PKB Cari Capres Lewat Konvensi

PKB Cari Capres Lewat Konvensi
PKB Cari Capres Lewat Konvensi

jpnn.com - JAKARTA – Seolah tak mau ketinggalan dengan Partai Bintang Reformasi (PBR) yang sudah terlebih dulu menggelar konvensi calon presiden, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar juga akan menggelar hajat serupa. Namun Muhaimin membantah jika konvensi capres PKB itu hanya sekadar ikut-ikutan partai lain yang pernah pernah menggalar konvensi seperti halnya Golkar ataupun PBR.

"Kita ingin mengadakan konvensi tetapi harus rasional dalam arti menunggu seberapa uat partai ini mengumpulkan suara dalam Pemilu legislatif nanti," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kepada wartawan, Kamis (26/9).

Tentang perlunya PKB bersikap rasional dalam menggelar konvensi, Muhaimin menjelaskan bahwa partainya harus mendapatkan suara minimal minimal 20% dalam Pemilu 2009 nanti sebelum Konvensi capres PKB digelar. Pasalnya, jika perolehan suara PKB di bawah 20m% maka PKB tak akan menggelar konvensi capres.

"Jadi itu pun masih perlu kita bicarakan. Konvensi ini rumit dan tidak sekedar membuat acara seremonial saja, tetapi juga melibatkan semua pihak tidak hanya orang PKB, simpatisan atau kader tetapi dari luar PKB," katanya.

PKB, lanjut Muhaimin, juga tidak ingin membuat konvensi yang digelar PKB sia-sia dan menjadi bahan tertawaan. Karenanya, PKB akan serius menggelar konvensi apabila hasil Pemilu legislatif mencapai angka 20 %.

"Kan tidak masuk akal kalau perolehan suaranya kecil mengadakan konvensi untuk calon presiden saya kira pesertanya pun akan berfikir ulang. Padahal sebenarnya sekarang saya sudah ada nama para calon yang ingin maju melalui PKB, tapi kita tetap akan melihat perolehan suara dulu," ulasnya seraya melanjutkan, sekarang ini fokus DPP PKB adalah menghadapi Pemilu legislatif agar partainya meraup suara sebanyak mungkin.(ara/JPNN)


JAKARTA – Seolah tak mau ketinggalan dengan Partai Bintang Reformasi (PBR) yang sudah terlebih dulu menggelar konvensi calon presiden, Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News