PKB Cari Mitra Koalisi demi Marwan Jafar di Pilkada Jateng

PKB Cari Mitra Koalisi demi Marwan Jafar di Pilkada Jateng
Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, DEMAK - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusung kadernya, Marwan Jafar pada Pilkada Jawa Tengah 2018. Kini, PKB pun sedang mencari-cari mitra koalisi untuk mengusung Marwan.

Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar mengatakan, partainya tidak bisa sendirian untuk mengusung pasangan calon pada pilkada Jateng tahun depan. Sebab, jumlah kursi PKB di DPRD Jateng hanya 13.

“Dengan 13 kursi di DPRD Jateng, tentu PKB tetap berkoalisi dengan partai lain. Semua partai bisa kita ajak untuk koalisi,” katanya di sela-sela pelantikan jajaran pengurus DPC PKB dan DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Demak di Ponpes Girikusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kamis (11/5).

Muhaimin menegaskan, partainya sudah memutuskan untuk mengusung Marwan Jafar yang kini memimpin Lajnah Pemenangan Pemilu PKB sebagai calon gubernur Jateng. Karenanya, PKB sedang mencari mitra koalisi untuk menentukan calon pendamping bagi Marwan.

“Kalau Pak Marwan calon gubernur, maka kalau mau yang dari partai lain bisa mengisi posisi calon wakil gubernur. Kita lihat nanti bagaimana,” ujar politikus yang beken disapa dengan panggilan Cak Imin itu.(hib/zal/jpg)


DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusung kadernya, Marwan Jafar pada Pilkada Jawa Tengah 2018. Kini, PKB pun sedang mencari-cari mitra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News