PKB Desak Pemerintah Tindak Importir Nakal

PKB Desak Pemerintah Tindak Importir Nakal
PKB Desak Pemerintah Tindak Importir Nakal
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR, Marwan Jafar, meminta pemerintah menindak oknum importir nakal yang menyebabkan kelangkaan bawang di pasaran.  Menurut Marwan, permainan importir nakal itu telah menyebabkan harga pangan itu melambung sangat tinggi.

"Jika kelangkaan bawang ini disebabkan perbuatan oknum tengkulak atau importir yang melakukan penimbunan, pemerintah harus menindak tegas terhadap oknum melakukan penimbunan bawang putih itu tanpa pandang bulu," ujar Marwan, dalam siaran persnya, Rabu (13/3).

Ditambahkan, aksi importir itu bertentangan dengan Undang-undang No 5 tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat pasal 17 yang intinya melarang praktek monopoli. Karena itu, imbuh dia, pemerintah melalui para menteri terkait juga harus duduk bersama untuk mengantisipasi dampak buruk kelangkaan bawang yang telah merugikan rakyat banyak ini.

Marwan juga mendorong semua stakeholder harus segera mencari solusi terbaik dari persoalan ini.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR, Marwan Jafar, meminta pemerintah menindak oknum importir nakal yang menyebabkan kelangkaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News