PKB Gaet Anak-Anak Rhoma

PKB Gaet Anak-Anak Rhoma
PKB Gaet Anak-Anak Rhoma
PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mau kalah dalam menempatkan artis dalam daftar caleg sementara (DSC) yang diserahkan ke KPU, Senin (22/4). Buktinya, partai  yang didirikan mantan Presiden Abdurrahman Wahid ini menempatkan lima artis dari 560 nama dalam DCS-nya. 

Artis-artis itu diantaranya putra-putri  raja dangdut Rhoma Irama, seperti Debbie Veramasari (Debby Irama), Fikri Zulfikar (Vicky Irama), dan Ridho Irama, ada juga pemain sinetron Arzeti Bilbina, Said Bajuri, Mandala, dan Aditya Sayuti. Sekjen PKB Imam Nachrowi yang mengantar langsung DCS itu mengatakan, selain artis-artis itu, ada pula wartawan, pengacara, aktivis wanita, ulama NU, dan tentu para kader PKB sendiri.

Terkait lamanya PKB menyerahkan DCS, menurut Imam, karena pihaknya harus menjalani beberapa proses bertahap yang ketat dan mendetail terkait rekrutmen bakal caleg. ”Di PKB, setiap bakal caleg harus menjalani pula uji kepatutan dan kelayakan yang berisi serangkaian interview dan tes tertulis,” ujar Imam.

Selain itu, kata Imam, dalam pembekalan para bcaleg itu dibebankan tanggung jawab bahwa di tangan para calon legislator itu akan dibuktikan apakah dunia ini menjadi baik atau malah bertambah buruk. ”Makanya ditanamkan kepada mereka kalau mereka semua harus bisa menjadi pelopor yang uswatun hasanah,” imbuhnya.

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mau kalah dalam menempatkan artis dalam daftar caleg sementara (DSC) yang diserahkan ke KPU, Senin (22/4). Buktinya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News