PKB: Mahfud Bukan Cawapres Jokowi

PKB: Mahfud Bukan Cawapres Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan di Istana Batutulis, Bogor, Minggu (8/7) malam. Foto: dokumentasi Hasto Kristiyanto

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menepis spekulasi bahwa mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sudah diputuskan sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019-2024.

 “Ah, belum itu, belum final karena belum ada rembukan di partai-partai dan belum ada musyawarah. Jadi, hanya semacam opinilah,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Jazilul Fawaid di gedung parlemen, Senayan,  Jakarta, Selasa (10/7).

Menurut Fawaid, sudah menjadi janji Jokowi bahwa persoalan cawapres akan dibahas bersama dengan partai politik yang tergabung dalam koalisi.

Karena itu, anak buah Muhaimin Iskandar di PKB ini mengatakan pihak yang menyebut Mahfud merupakan cawapres Jokowi hanya menebak-nebak saja.

“Bukan klaim sepihak, menebak-nebak saja itu,” katanya.

Fawaid menegaskan bahwa PKB sudah pasti bersama dengan Jokowi di pilpres 2019 nanti. Sebab, kata dia, mandat PKB memerintahkan Jokowi-Cak Imin.

Karena itu, dia berujar, saat ini belum pernah ada diskusi bagaimana jika Jokowi tidak memilih Cak Imin.

“Soal nanti seperti apa belum kami pikirkan, belum ada diskusi. Jadi, kami belum mendiskusikan kalau tidak,” jelasnya.

Jokowi berjanji bahwa persoalan cawapres akan dibahas bersama dengan partai politik yang tergabung dalam koalisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News