Laporan BMKG Cerah, Tunggu Jokowi Umumkan Nama Cawapres

Laporan BMKG Cerah, Tunggu Jokowi Umumkan Nama Cawapres
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan di Istana Batutulis, Bogor, Minggu (8/7) malam. Foto: dokumentasi Hasto Kristiyanto

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama cawapres pendamping sang petahana untuk Pilpres 2019. Megawati berkelakar bahwa Jokowi akan menunggu cuaca cerah untuk mengumumkan nama cawapres.

Menanggapi itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan kemungkinan Jokowi akan mengumumkan pekan ini, mengingat laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pekan ini cuaca cerah.

“Kami sambut dengan gembira. Itu artinya pekan ini akan diumumkan karena laporan BMKG pekan ini cerah,” kata Mardani di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7).

Wakil ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu mengatakan akan lebih baik jika Jokowi cepat mengumumkan siapa yang akan menjadi cawapresnya. “Kami sambut dengan gembira, dan itu baik bagi publik karena dapat menilai figurnya sejak awal,” ungkap Mardani.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi dan Mega bertemu di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu (8/7). Dalam pertemuan itu terungkap bahwa sudah ada nama cawapres yang dikantongi Jokowi. Nama cawapres tersebut tinggal diumumkan saja ke publik.

BACA JUGA: PDIP Sudah Tahu Siapa Cawapres Jokowi, tapi..

“Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar,” ujar Megawati Soekarnoputri dalam siaran pers PDI Perjuangan, Senin (9/7). (boy/jpnn)

 


Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan sudah mengantongi nama cawapres pendamping Jokowi dan akan segera diumumkan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News