PDIP Sudah Tahu Siapa Cawapres Jokowi, tapi..

PDIP Sudah Tahu Siapa Cawapres Jokowi, tapi..
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengaku pihaknya sudah tahu siapa nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Hanya saja, Andreas mengatakan, hal itu bukan untuk konsumsi publik sebelum ada pengumuman resmi yang disampaikan oleh Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Tahu, tentu tidak pada tempatnya kami memberitahukan ke masyarakat sebelum Pak Jokowi dan Ibu Megawati sendiri yang sampaikan,” kata Andreas di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7).

Andreas memastikan bahwa nama cawapres memang sudah mengerucut. Semua pertimbangan masuk dalam pembahasan. Dia tidak pengin membuka apakah bakal cawapres itu dari unsur partai politik atau bukan. Yang pasti, ujar Andreas, bakal cawapres itu adalah warga negara Indonesia (WNI).

“Kami tidak bicara soal latar belakang, yang pasti pertimbangannya untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata anggota Komisi I DPR itu.

Saat ditanya apakah Jokowi dan Mega, sudah sepakat dengan nama cawapres, Andreas menjawab diplomatis. Dia mengatakan bahwa kedua tokoh itu tentu saling berdialog. “Kalau Ibu Mega dan Pak Jokowi selalu ada konsultasi dan melakukan dialog dengan pandangan masing-masing,” pungkasnya. (boy/jpnn)

 


Nama calon wakil presiden pendamping Jokowi di Pilpres 2019 sudah ditentukan, tapi belum diumumkan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News