TGB Dukung Jokowi, Demokrat Bantah Main Dua Kaki

TGB Dukung Jokowi, Demokrat Bantah Main Dua Kaki
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat membantah bermain dua kaki di pilpres 2019, setelah Gubernur NTB TGB Zainul Majdi menyatakan mendukung petahana Joko Widodo menjadi presiden dua periode. Zainul diketahui selain gubernur NTB dua periode, juga merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Tidak ada yang namanya Partai Demokrat bermain dua kaki, itu tidak ada. Partai Demokrat tetap, karena Partai Demokrat sampai hari ini belum memutuskan,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di gedung parlemen, Jakarta, Senin (9/7).

Agus mengatakan, sampai saat ini partainya belum memutuskan secara resmi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2019. Partai belum memutuskan dengan siapa harus berkoalisi.

“Kami akan tetap menentukan siapa nantinya capres dan cawapres yang kami dorong. Sampai hari ini memang belum diputuskan, jadi tidak ada itu main dua kaki. Sama sekali tidak ada. Itu anggapan buruk sangka namanya,” ungkap Agus.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan TGB memiliki pandangan yang konstruktif bagaimana mengedepankan kepentingan nasional dalam memberikan dukungan kepada Jokowi.

BACA JUGA: Begini Respons Fadli Zon soal TGB Dukung Jokowi

“Pandangan TGB seharusnya pandangan dari banyak pemimpin di Indonesia di daerah melihat bagaimana kepentingan nasional di dalam proses pilpres jauh lebih kondusif daripada mencari keuntungan pribadi,” paparnya di gedung parlemen, Jakarta, Senin (9/7). (boy/jpnn)


Agus Hermanto membantah Partai Demokrat bermain dua kaki setelah TGB Zainul Majdi menyatakan mendukung Jokowi jadi presiden dua periode.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News