PKB Masih Tunggu Fit and Proper Test Erna Sari Dewi

PKB Masih Tunggu Fit and Proper Test Erna Sari Dewi
Erna Sari Dewi. Foto: bengkuluekspres/jpg

jpnn.com, BENGKULU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bengkulu saat ini masih menunggu kepastian dari jadwal fit and proper test untuk Balon Wali Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi (ESD).

Hingga saat ini sudah sembilan nama balon yang sudah mengikuti tahapan fit and proper test.

Jika tidak ada halangan akan diusulkan ke DPP PKB melalui DPW PKB Provinsi Bengkulu pekan depan.

Kesembilan nama yang sudah siap diusulkan ke DPP PKB tersebut yakni Patriana Sosialinda, Suimi Fales, Mirza, Effendi, Iswandi Ruslan, Angky Marcho, Dani Hamdani, Alboy Novebra dan Noviawan Ail.

Sementara untuk Erna Sari Dewi, dikarenakan pada saat tahapan sedang melaksanakan ibadah haji dan telah meminta izin kepada Tim Penjaringan DPC PKB Kota. DPC PKB Kota memberikan tenggat waktu kepada Erna untuk melakukan fit and proper test setelah kembali dari menunaikan ibadah haji.

“Kita sudah melakukan konfirmasi kepada beliau (Erna, red). Senin depan beliau sudah bisa mengikuti tahapan fit and proper test. Kita menghargai alasan beliau yang sedang menjalankan ibadah haji,” ungkap Ketua DPC PKB Kota Bengkulu Iswandi Ruslan.

Namun jika dalam batas waktu yang ditentukan yakni pekan depan Erna tak kunjung mengikuti tahapan fit and proper test, maka pihaknya akan mengusulkan 9 nama tersebut ke DPP PKB. Sementara untuk Erna secara otomatis dinyatakan gugur dalam tahapan tersebut.

“Ya kalau memang dalam jadwal yang telah disepakati beliau tidak mengikuti tahapannya, kita anggap beliau tidak memenuhi syarat. Hanya yang telah mengikuti tahapan saja yang akan kita sampaikan ke DPP PKB,” jelasnya.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bengkulu saat ini masih menunggu kepastian dari jadwal fit and proper test untuk Balon Wali Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News