PKB Undang Jokowi ke Harlah, Capres Tak Satu pun Diundang, Ini Alasannya

PKB Undang Jokowi ke Harlah, Capres Tak Satu pun Diundang, Ini Alasannya
Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Sjamsurijal (tengah). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke tasyakuran hari lahir (harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, 23 Juli mendatang.

PKB memastikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan hadir dalam acara tersebut. Namun, pihaknya tidak mengundang Bakal Calon Presiden (Bacapres).

"Kami undang Pak Jokowi, dan beliau konfirmasi hadir. Namun, memang tidak mengundang tokoh-tokoh yang mau nyapres. Kenapa? Ya karena Capres PKB itu Gus Muhaimin, bukan yang lain," kata Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurijal saat ditemui di Solo, Jumat (21/7/2023).

Selain Jokowi, Cucun menyatakan PKB juga mengundang sejumlah tokoh nasional serta seluruh ketua umum partai politik. Termasuk di antaranya Prabowo Subianto sebagai sahabat koalisi sekaligus Ketum Gerindra.

"Ya kami juga undang tokoh-tokoh nasional, juga semua ketum Parpol. Termasuk Pak Prabowo juga kami undang, beliau sahabat koalisi PKB dan sebagai Ketum Gerindra," tegas Cucun.

Acara Harlah ke-25 PKB akan dihadiri oleh 67.000 kader. Cucun memastikan semua pengurus inti dan Ketua DPW PKB se-Indonesia bakal datang ke Stadion Manahan.

"Kami lebih mengedepankan bahwa ke depan adalah tasyakur, diisi dengan acara lebih awal selawat dan istigasah. Insyaallah yang akan memimpin adalah Habib Zaidan Bin Yahya selawat dan istigasah di arena Harlah PKB ke-25," jelas Cucun.

"Kemudian nanti di harlah tersebut ada poin-poin yang akan disampaikan ketua umum, apa yang menjadi poin-poinnya ini lah pasti publik Indonesia menunggu apa yang akan disampaikan pada pidato politik beliau di aksi 25 tahun melayani Indonesia," sambungnya.(ray/jpnn)

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke tasyakuran hari lahir (harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, 23 Juli mendatang


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News