PKB Melepas Anies-Gus Imin dengan Prosesi Istimewa, Azan 4 Penjuru

PKB Melepas Anies-Gus Imin dengan Prosesi Istimewa, Azan 4 Penjuru
Prosesi pelepasan Anies-Gus Imin di kantor DPP PKB. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa melepas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dari kantor pusat mereka di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat ke kantor KPU dengan cara istimewa, yakni mengumandangkan azan dari empat penjuru, pagi tadi.

Selain dilepas dengan kumandang azan, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga dibekali olah rangkaian doa yang disampaikan para masyayikh.

Pengasuh pondok pesantren pesantren Al Baqoroh Lirboroyo Kediri KH Hasan Syukri Zamzami Mahrus menjadi perwakilan masyayik yang menyampaikan doa pelepasan AMIN sebelum bergeser ke kantor DPP NasDem untuk kemudian bergerak ke kantor KPU.

“Kumandang azan dan doa masyayikh ini merupakan bagian dari prosesi DPP PKB dalam melepas pasangan AMIN untuk secara resmi ikut kontestasi dalam Pilpres 2024,” ujar Sekretaris Jenderal DPP PKB M Hasanuddin Wahid, di Jakarta, Kamis (19/10).

Hasan mengatakan perjuangan AMIN didasarkan pada niat baik dan dilakukan dengan cara-cara baik.

Oleh karena itu, PKB pun mendasarinya dengan simbol-simbol kebaikan seperti doa para masyayikh dan azan yang dikumandangkan dari empat penjuru.

“Pasangan AMIN dibentuk dengan niat baik, berjuang dengan cara-cara baik, sehingga insyaallah akan meraih hasil terbaik yakni terpilih sebagai presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024,” katanya.

Pasangan AMIN melakukan rangkaian pendaftaran ke KPU sejak Kamis dini hari.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah melakukan rangkaian pendaftaran ke KPU sejak Kamis dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News