PKB Putuskan Usung Khofifah di Pilgub Jatim

PKB Putuskan Usung Khofifah di Pilgub Jatim
PKB Putuskan Usung Khofifah di Pilgub Jatim
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya telah memutuskan untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pemilukada Jawa Timur yang digelar 29 Agustus tahun ini. Keputusan PKB untuk mengusung Khofifah itu sekaligus memupus niat Syaifullah Yusuf yang sebelumnya juga menjadi salah satu kandidat kuat untuk diusung sebagai cagub Jatim periode 2013-2018.

Sekjen PKB Imam Nahrawi menyatakan, keputusan partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu untuk mengusung Khofifah sudah melalui berbagai tahapan dan pertimbangan. "Tentunya berdasarkan pertimbangan untuk kemaslahatan warga NU dan PKB, telah diputuskan bahwa Khofifah Indar Parawansa adalah cagub Jatim dari PKB," kata Imam di Jakarta, Senin (28/1).

Dipaparkannya, pertimbangan utama sehingga PKB memilih Khofifah karena untuk mewadahi aspirasi kaum nahdliyin di Jawa Timur yang menginginkan pemimpin dari kalangan NU. "Dan Mbak Khofifah saat ini memimpin Muslimat NU," sambung Imam.

Politisi muda PKB yang juga anggota DR RI itu menambahkan, keputusan untuk mengusung Khofifah itu juga sudah dikonsultasikan dengan PBNU. Karenanya Imam yakin warga NU di Jatim akan mendukung Khofifah.

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya telah memutuskan untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon gubernur (cagub)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News