PKB Resmi Daftar sebagai Peserta Pemilu 2019

PKB Resmi Daftar sebagai Peserta Pemilu 2019
Puluhan kader PKB mengiringi Sekjen partai ?Abdul Kadir Karding mendaftarkan PKB sebagai calon peserta Pemilu 2019 ke kantor KPU, Senin (16/10). Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ‎resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (16/10).

Pendaftaran dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Abdul Kadir Karding bersama puluhan kader partai lainnya.

Berkas yang dibawa juga cukup banyak. Puluhan kotak memuat data partai tampak diturunkan dari sebuah mobil box colt diesel.

"Kami optimistis menghadapi Pemilu 2019. Insyaallah kami menargetkan memperoleh 100 kursi DPR dari pemilu nanti," ujar Karding ditemui di kantor KPU.

Dalam kesempatan kali ini Karding juga mengajak seluruh parpol menjadikan Pemilu 2019 sebagai pesta demokrasi yang memberi makna dan sekaligus menjadi tonggak sejarah baru perpolitikan indonesia.

"Apalah artinya sebuah kemenangan bila itu diperoleh dengan cara mengerdilkan nilai-nilai kemahakuasaan Tuhan Yang Maha Esa melalui isu-isu SARA," ucapnya.

Karding berharap Pemilu 2019 dapat menjadi sarana terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Demokrasi yang diinginkan oleh pendiri republik ini adalah demokrasi yang berasaskan pada prinsip nilai Ketuhanan, ‎kemanusiaan, persatuan, pemusyawaratan dan perwakilan serta prinsip keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," pungkas Karding.(gir/jpnn)


Berkas yang dibawa DPP PKB mendaftar sebagai peserta pemilu 2019 cukup banyak. Puluhan kotak memuat data partai tampak diturunkan dari sebuah mobil box.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News