PKB Resmi Usung Kader Sendiri

PKB Resmi Usung Kader Sendiri
Ilustrasi. Foto: dok JPNN

jpnn.com - BANJARNEGARA - Rekomendasi pasangan calon yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Banjarnegara remsi turun. 

Mereka memutuskan mengusung kader sendiri yakni Nur Heni Widayanti untuk mendampingi bakal calon bupati Banjarnegara Hadi Supeno dalam Pilkada 2017 nanti.

Selain didukung PKB, PKS, dan NasDem, pasangan Hadi Supeno-Heni, juga mengklaim telah mendapat dukungan tambahan dari PPP kubu Djan Farid. Mengingat sebelumnya, PPP kubu Djan Farid juga membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Banjarnegara.

“Sudah ada kabar jika PPP kubu Djan Farid juga mendukung pasangan Hadi Supeno-Heni. Apalagi, beberapa waktu lalu hanya pasangan Hadi Supeno-Heni yang datang ke DPP PPP Djan Farid untuk mengikuti pembekalan,” kata wakil ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Banjarnegara Heru Setya Hartono usai pelaksanaan Nariyahan Nusantara seperti diberitakan Radar Banyumas (Jawa Pos Group) hari ini (19/9).

Namun demikian, untuk pengumuman resmi dari PPP kubu Djan Farid dijadwalkan pada hari ini (19/9). Selain itu, dalam kesempatan ini,pihaknya juga menyampaikan kepada para kader PKB untuk segera menjalankan mesin partai terkait persiapan Pilkada.

Di tempat yang sama, Sekjen PKB AR Supriyadi menambahkan,  kegiatan nariyahan nusantara ini, dilakukan serentak di seluruh Indoensia. Untuk pesertanya yakni di DPC, PAC dan ranting satu majelis.

Diharapkan dalam Nariyahan ini setiap majelis khatam dalam membaca sholawat nariyah. “Untuk munajat, agar bangsa Indonesia selamat dari berbagai bencana. Juga mendoakan pahlawan, dan para kyai,” kata dia.

Sekretaris DPC PPP Banjarnegara kubu Djan Farid, KH Mabrur saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi perihal dukungan menjelang Pilkada mendatang. Namun menurut dia, kepastian ini akan segara diumumkan.

BANJARNEGARA - Rekomendasi pasangan calon yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Banjarnegara remsi turun.  Mereka memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News