Senin, 23 Oktober 2017 – 09:40 WIB

PKB: Silakan Kang Emil Pilih Calon Wagub Jabar

Kamis, 12 Oktober 2017 – 20:58 WIB
PKB: Silakan Kang Emil Pilih Calon Wagub Jabar - JPNN.COM

Ridwan Kamil. Foto: Fajri Achmad/Bandung Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan sepenuhnya kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menentukan siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat 2018.

“Wakil silakan dibahas Kang Emil dengan partai-partai koalisi,” kata Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding di gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/10).

Dia mengatakan, dari internal PKB sudah pernah menyampaikan nama yang layak jadi cawagub Jabar. Antara lain, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, Sekretaris Fraksi PKB Cucun A Syamsulrizal, dan mantan Ketua DPW PKB Jabar Dedi Wahidin. “Kami sudah sampaikan,” kata anggota Komisi III DPR itu.

Dia mengatakan, penentuan siapa cawagub tergantung pembicaraan nanti. Yang jelas, soal cawagub bukan hanya masalah kekuatan. Namun, juga masalah kecocokan dengan cagubnya. “Mungkin juga pandangan-pandangan bahwa PKB ini dari sisi keagamaan, sehingga dibutuhkan untuk membangun citra itu,” jelasnya.

Karding mengatakan, saat ini masih berupaya untuk terus membangun koalisi demi memenangkan Kang Emil. Tentu lebih banyak partai yang berkoalisi semakin baik. Dia menegaskan, PKB tidak mempersoalkan partai mana pun yang akan menjadi komandan kaolisi. “Yang penting Kang Emil menang dulu,” tegasnya. (boy/jpnn)

 

SHARES
loading...
loading...
Komentar