PKB: Sudahlah, Mending Anies Kerja Saja yang Benar

PKB: Sudahlah, Mending Anies Kerja Saja yang Benar
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas meminta polemik seputar sidang paripurna istimewa untuk pidato sambutan gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, dihentikan.

Anggota Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta ini juga mengharapkan koleganya di DPRD serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tidak memaksakan kehendak menggelar sidang paripurna istimewa.

Pasalnya, hal itu tidak tidak diatur dalam peraturan perundang-undangan.

"Kalau Surat Edaran Kemendagri kan sifatnya sunah sehingga tidak wajib dilaksanakan," kata Hasbiallah saat dihubungi, Jumat (20/10).

Hasbiallah justru menyarankan agar Anies bersama wakilnya, Sandiaga Uno untuk fokus bekerja sebaik-baiknya untuk kemajuan ibukota.

"Nggak perlu lah paripurna, mendingan Anies yang gubernur pribumi keturunan Yaman kerja yang bener untuk kemajuan Jakarta," ujar Hasbiallah.

Hasbiallah menambahkan, tanpa perlu ada sidang paripurna istimewa, Anies-Sandi sudah sah memimpin ibukota. Karena, yang terpenting adalah Anies sudah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/10).

"Jadi ngapain ngeributin sidang paripurna istimewa yang nggak wajib dilaksanakan," tegas Hasbiallah.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKB menyentil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terus mempermasalahkan pelaksanaan sidang paripurna

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News