PKB Usung Ida Bukan Karena Marwan Ditolak Gerindra

PKB Usung Ida Bukan Karena Marwan Ditolak Gerindra
Marwan Jafar (kanan) bersama Sudirman Said-Ida Fauziah saat deklarasi, Jakarta, Selasa (9/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Daniel Johan menyatakan, keputusan mengusung Sudirman Said-Ida Fauziah sebagai pasangan bakal cagub-cawagub Jateng merupakan pilihan terbaik bagi partainya.

Keputusan diambil setelah sebelumnya Ketua DPW PKB Jawa Tengah Kiai Muhammad Yusuf Chudlori berkonsultasi dengan seluruh kiai dan struktur Nahdlatul Ulama (NU) di Jateng.

"Demi kebesaran PKB Jateng, ini putusan terbaik. Jateng butuh alternatif, butuh harapan baru untuk kesejahteraan dan pembangunan," ujar Daniel di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Menurut Daniel, PKB mengajukan kadernya Ida Fauziah sebagai bakal calon wakil gubernur, karena melihat Jateng sangat membutuhkan figur seorang ibu yang punya dedikasi dan mampu memberikan harapan baru, demi kesejahteraan yang lebih baik bagi anak-anak, ibu dan wanita di Jateng.

Daniel membantah, keputusan diambil karena sejumlah partai politik tidak sepakat dengan usulan nama yang sebelumnya digadang-gadang PKB maju sebagai calon Gubernur Jateng, yaitu Marwan Jafar.

"Enggak juga, Gerindra sebenarnya juga siap Bang Marwan maju jadi cagub. Tapi Bang Marwan masih dibutuhkan (DPP PKB,red) untuk menjalankan tugas besar," pungkas Daniel. (gir/jpnn)

 


PKB merasa mengusung Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilgub Jateng merupakan pilihan terbaik. Marwan masih dibutuhkan di DPP PKB.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News