Sodorkan Ida Fauziah, PKB Usung Sudirman Said di Jateng

Sodorkan Ida Fauziah, PKB Usung Sudirman Said di Jateng
Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Marwan Jafar saat mengumumkan duet Sudirman Said-Ida Fauziah sebagai pasangan calon untuk Pilgub Jateng di DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (9/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mengusung Sudirman Said-Ida Fauziah sebagai pasangan bakal calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Tengah. Keputusan itu merupakan hasil pembicaraan intensif antara partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut dengan Sudirman Said di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (9/1) petang.

"Sore hari ini masyarakat Jateng menyaksikan sebuah peristiwa luar biasa yang barangkali tidak terduga. Karena ada kejutan dalam Pilgub Jateng. Tugas saya akan diemban secara penuh oleh Sudirman Said dan Ida Fauziah," ujar Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Marwan Jafar.

Dengan demikian, PKB bergabung dengan koalisi Partai Gerindra yang sudah jauh-jauh hari memutuskan mendukung Sudirman. Menurut Marwan, keputusan partainya mendukung Sudirman berpasangan dengan Ida merupakan hasil proses politik yang panjang demi masyarakat Jateng.

"Masyarakat Jateng saat ini butuh perubahan yang sangat signifikan. Ini pasangan ideal, satu sudah berpengalaman di birokrasi dengan track record panjang (Sudirman,red) dan Bu Ida salah satu kader terbaik PKB. Tercatat empat periode menjadi anggota DPR," ucapnya.

Marwan menambahkan, Ida yang saat ini menjadi ketua Fraksi PKB di DPR pernah menjadi legislator termuda hasil Pemilu 1999. Saat ini, Ida juga pemimpin Lembaga Kesejahteraan Keluarga PBNU.

"Ini pasangan ideal, karena itu kami optimistis pasangan ini mampu memenangkan Pilkada Jateng 2018," pungkas Marwan.(gir/jpnn)


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mengusung Sudirman Said-Ida Fauziah sebagai pasangan bakal calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Tengah.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News