PKL Sebut Ahok Pemimpin tak Berprikemanusiaan

PKL Sebut Ahok Pemimpin tak Berprikemanusiaan
PKL Sebut Ahok Pemimpin tak Berprikemanusiaan
JAKARTA - Ancaman Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama untuk memenjarakan pedagang kaki lima (PKL) yang menolak relokasi menuai kecaman. Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Ali Mahsun mengatakan bahwa pernyataan wagub yang biasa disapa Ahok itu di luar batas kemanusiaan dan menyakiti hari PKL.

"Saya sangat prihatin atas pernyataan Wagub DKI Ahok. Apa yang dilakukan Ahok sebuah sikap pemimpin yang tak berprikemanusiaan, dan sangat menyakiti hati PKL di DKI Jakarta. Warganya kan (PKL) mencari makan, kok dipenjarakan," kata Ali dalam keterangan persnya, Kamis (18/7).

 

Ali menegaskan, PKL adalah warga Indonesia yang haknya dilindungi oleh Pancasila dan UUD 1945. Selain itu hak PKL juga dijamin melalui Perpres RI 125/2013 Tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL.

Mewakili PKL ibu kota, Ali menuntut Ahok untuk untuk mundur jika terus  mengancam mata pencarian PKL. Pria lulusan Fakultas Kedokteran UI itu juga mendesak DPW APKLI Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan somasi kepada Ahok.

JAKARTA - Ancaman Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama untuk memenjarakan pedagang kaki lima (PKL) yang menolak relokasi menuai kecaman. Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News