PKN Bakal Gelar Munaslub, Agendanya Angkat Anas Urbaningrum Jadi Ketum

PKN Bakal Gelar Munaslub, Agendanya Angkat Anas Urbaningrum Jadi Ketum
Dokumentasi - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Nusantara bakal melaksanakan munaslub yang satu agendanya mengesahkan Anas Urbaningrum menjadi ketua umum parpol bercorak merah dan putih itu periode 2023-2028.

Sekretaris Jenderal Sri Mulyono mengatakan munaslub parpolnya bakal dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (14/7) sampai Minggu (16/7).

"Seluruh kader partai yang memiliki hak suara secara aklamasi akan memilih Dr Anas Urbaningrum," kata dia kepada awak media di Jakarta, Kamis (13/7).

Diketahui, Anas menjadi Ketum PKN menggantikan Gede Pasek Suardika yang bakal menjabat Ketua Majelis Agung parpol yang sama.

"Kemudian Gede Pasek Suardika akan menduduki jabatan sebagai Ketua Majelis Agung Partai Kebangkitan Nusantara," ujar Sri.

Dia melanjutkan proses Munaslub PKN dengan pergantian tonggak kepemimpinan menjadi hasil perjuangan panjang dua sahabat, Pasek dan Anas.

Utamanya, saat dua tokoh itu bersama-sama berjuang melawan kriminalisasi dan upaya mematikan secara politik talenta politik Anas selama ini oleh kekuasaan lama saat itu.

Sri mengatakan pergantian kepemimpinan di PKN dari Gede kepada Anas menunjukkan ciri politik persahabatan dan kebersamaan yang terkandung dalam slogan Mitreka Satata atau Bersatu dalam persahabatan.

Partai Kebangkitan Nusantara bakal melaksanakan munaslub pada Jumat (14/7) sampai Minggu (16/7) besok dengan agenda utama seperti ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News