PKN Revolusi Mental Lihat Inovasi Pelayanan Publik

PKN Revolusi Mental Lihat Inovasi Pelayanan Publik
Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, MANADO - Selama empat tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, gerakan revolusi mental terus dilakukan. Hasilnya, pola pikir dan cara kerja masyarakat telah berubah menuju perubahan lebih baik.

Untuk tetap menjaga gerakan tersebut, Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) menggelar Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental 2018 yang terpusat di Manado, Sulawesi Utara.

“Melalui Pekan Kerja Nyata ini, Kemenko PMK ingin menyebarkan semangat gerakan kepada lebih banyak masyarakat, khususnya masyarakat Manado dan sekitarnya,” kata Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida di Manado, Minggu (28/10).

Dengan begitu, masyarakat lebih mengetahui berbagai inovasi pelayanan publik dan merasakan manfaat dari program ini.

Dia juga menyebutkan, PKN Revolusi Mental dilakukan agar masyarakat bisa melihat berbagai inovasi layanan publik dari kementerian atau lembagai atau pemerintah daerah.

“Di antaranta tes CAT oleh BKN yang diperuntukkan bagi para pelamar CPNS, akses pencetakan E-KTP, perpanjangan SIM, dan lainnya,” sambung dia.

Menurut dia, sebagai gerakan bersama, sinergi lintas instansi menjadi kunci pelaksanaan revolusi menyal ini sebagai lokomotif perubahan menuju Indonesia yang lebih baik.

Hal ini terlihat dari berbagai program revolusi mental yang mengutamakan keterlibatan masyarakat di berbagai bidang seperti pendidikan hingga usaha.

Melalui Pekan Kerja Nyata ini Kemenko PMK ingin menyebarkan semangat gerakan kepada lebih banyak masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News