Menko PMK Sebut Kesehatan jadi Aspek Utama Mencapai Indonesia Emas 2045

Menko PMK Sebut Kesehatan jadi Aspek Utama Mencapai Indonesia Emas 2045
Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa kesehatan adalah aspek utama mewujudkan generasi unggul pada 2045 mendatang. Foto: Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa kesehatan adalah aspek utama mewujudkan generasi unggul pada 2045 mendatang.

Menurutnya, kesehatan tak kalah penting dari menciptakan generasi yang kuat, cerdas, dan berakhlak mulia.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam agenda “Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ji’rona pada Semarak Milad Emas” di Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro, pada Minggu (26/11).

“Sehat dulu, kemudian cerdas, terus kuat, dan berakhlak mulia. Empat ini kuncinya, ini adalah prasyarat kalau kita ingin menciptakan generasi emas tahun 2045 mendatang,” ucap Muhadjir.

Muhadjir menyebut keberadaan Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro menjadi sangat penting untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya. 

Peningkatan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai serta sumber daya kesehatan yang mumpuni diperlukan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik secara cepat, tepat, dengan tetap memperhatikan mutu pelayanan.

Rumah sakit ini semoga bisa didesain dengan konsep yang advance sehingga dapat betul-betul memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Dia juga berharap RS Aisyiyah Bojonegoro dapat meningkatkan angka harapan hidup masyarakat.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan bahwa kesehatan adalah aspek utama mewujudkan generasi unggul pada 2045 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News