PKPI Makin Semangat Menangkan Jokowi

PKPI Makin Semangat Menangkan Jokowi
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Umum PDIP (paling kanan) dan Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun PKPI ke-18 di Jakarta, Minggu (15/1). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP PKPI Imam Anshori mengatakan, partainya semakin mantap mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Pasalnya, kini mereka telah dinyatakan lolos menjadi peserta Pemilu 2019.

"Kami konsisten, bahkan lebih mantap lagi memberi dukungan ke Pak Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019, dengan adanya putusan PTUN dan KPU yang akhirnya menerima putusan itu," ujar Imam kepada JPNN, Kamis (12/4) malam.

Menurut Imam, PKPI akan terlebih dahulu menghadiri undangan KPU untuk mengambil nomor urut sebagai peserta Pemilu 2019, Jumat (12/4).

Setelah itu, partai pimpinan AM Hendropriyono tersebut mengintensifkan koordinasi dengan partai-partai pendukung Jokowi lainnya.

"Setelah ini, tentu kami akan segera berkoordinasi dengan mitra-mitra koalisi. Kan sudah dapat tiket (untuk maju sebagai peserta Pemilu 2019,red)," katanya.

PKPI kata Imam, juga bakal merapatkan barisan untuk menyusun nama-nama bakal calon anggota legislatif, begitu memperoleh nomor urut peserta Pemilu.

Langkah tersebut penting, karena sebelumnya ada sebagian kader yang ragu akan nasib PKPI ke depan.

"Di daerah sudah menyusun nama-nama caleg, tapi belum semua karena masih ada yang sebelumnya ragu. Tapi dengan putusan PTUN dan sikap KPU mematuhi perintah itu maka kami optimistis menghadapi Pemilu 2019," katanya.

Sekjen DPP PKPI Imam Anshori mengatakan, partainya semakin mantap mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News