PKS Belum Putuskan Pengurus Sekber dengan Gerindra-PAN

PKS Belum Putuskan Pengurus Sekber dengan Gerindra-PAN
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Pencapresan Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Suhud Alynudin mengatakan, susunan pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKS-Partai Amanat Nasional (PAN) yang disusun Ketua DPD Gerindra Jakarta M Taufik, bukanlah versi resmi koalisi sekber.

Menurut Suhud, kabar tentang penyusunan pengurus versi M Taufik mungkin benar. Tetapi sejauh ini PKS belum sampai memutuskan susunan pengurus Sekber. "Karena belum ada keputusan final terkait pasangan capres-cawapres yang diusung oleh PKS-Gerindra," ungkap Suhud, Selasa (29/5).

Suhud menyatakan, susunan pengurus Sekber PKS-Gerindra secara resmi baru akan dibentuk dan dibicarakan dengan semua partai koalisi jika sudah ada kesepakatan capres-cawapres definitif untuk pilpres 2019.

"Kami tidak ingin mendahului takdir, mengingat masih terbuka peluang perubahan konstelasi politik hingga pendaftaran capres-cawapres hingga bulan Agustus mendatang," ujar Suhud.

Dia menyebut PKS masih melakukan proses komunikasi politik secara terbuka dengan berbagai pihak. Komunikasi politik ini untuk menerjemahkan keputusan Majelis Syuro PKS yang mengusung sembilan nama kader sebagai calon presiden atau wakil presiden 2019.

"PKS tetap konsisten untuk memperjuangan sembilan kader menjadi kandidat capres atau cawapres pada pemilu 2019," papar Suhud. (boy/jpnn)

 


PKS tak ingin mendahului takdir, mengingat masih terbuka peluang perubahan politik jelang pendaftaran Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News