PKS Buka Peluang Bentuk Poros Baru Hadapi Pilpres 2024

PKS Buka Peluang Bentuk Poros Baru Hadapi Pilpres 2024
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy (paling kiri), Presiden PKS Ahmad Syaikhu (tengah) dan Juru Bicara PKS Al Muzammil Yusuf (kanan) di arena Rapimnas PKS, Jakarta Pusat, Selasa (21/6). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa partainya bakal membentuk poros baru atau poros ketiga untuk menghadapi Pemilu 2024. 

Menurutnya, poros baru yang bakal dibentuk PKS dengan partai lain itu bakal menyepakati satu capres dan cawapres potensial yang berpeluang menang di Pilpres 2024. 

"Selanjutnya menyepakati capres-cawapres potensial yang memiliki peluang kemenangan yang besar pada Pilpres 2024 yang akan datang guna meningkatkan kualitas demokrasi dan menghindari polarisasi bangsa," kata Syaikhu seusai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS di Jakarta Pusat, Selasa (21/6).

Juru Bicara PKS Al Muzammil Yusuf mengatakan partainya akan memulai dialog dari hati ke hati dengan para pimpinan partai politik untuk membentuk koalisi baru. 

Hal itu pula yang akan dilakukan saat PKS bertemu dengan Partai NasDem di Jakarta, Rabu (22/6).

“Untuk memastikan bahwa jumlah kursi 20 persen (untuk mengusung capres dan cawapres) ini kita dapatkan,” kata Al Muzammil Yusuf. 

Sementara, Ketua DPP Partai NasDem Willy Adita mengatakan partainya akan bertemu dengan PKS di NasDem Tower, Rabu (21/6) pukul 13.00 WIB.

“PKS akan diterima Pak Surya (Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh) langsung,” kata Willy kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6). 

PKS buka peluang membentuk poros baru menghadapi Pilpres 2024, dan menyepakati capres dan cawapres yang akan diusung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News