PKS DKI Ragu Tentukan Calon

PKS DKI Ragu Tentukan Calon
PKS DKI Ragu Tentukan Calon
MENCERMATI konstalasi politik yang berubah cepat jelang pendaftaran pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku masih bingung. Kendatipun upaya membangun komunikasi dengan kubu incumbent (Fauzi Bowo) terus berjalan secara intensif.

Namun mengantisipasi kondisi yang tidak menentu, PKS juga menyiapkan langkah alternatif.

Yakni mengusung pasangan calon dari internal. Salah satu nama yang mencuat untuk dimajukan sebagai calon gubernur yaitu Hidayat Nurwahid. Mantan Presiden PKS itu juga diyakini kader dan petinggi partai sebagai figur yang mampu mengemban tugas sebagai gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPP PKS Bidang Kebijakan Publik Dani Anwar mengakui perihal kondisi tersebut. “Belakangan Golkar, PPP, dan PDS sudah berkoalisi untuk dukung Alex Noerdin-Nono Sampono. Makanya PKS akan mencoba bersama Fauzi Bowo. Tapi masih menunggu,” ujar dia kepada INDOPOS (JPNN Group), Jumat (9/3).

Salah satu pertimbangan untuk mengusung Fauzi Bowo, kata Dani, lantaran adanya kabar bahwa pria yang masih menjabat sebagai gubernur DKI itu telah mendapatkan restu dari Ketua Dewan Pembina Demokrat SBY. “Namun kita belum tahu, Fauzi Bowo diusung Demokrat berpasangan dengan militer atau tidak. Bila memang diusung berpasangan, maka PKS akan maju sendiri,” tandas dia.

MENCERMATI konstalasi politik yang berubah cepat jelang pendaftaran pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News