Marzuki Alie Minta Demo Saja Partainya

Ketua DPR Geram Anggota DPR Makin Sering Bolos

Marzuki Alie Minta Demo Saja Partainya
Marzuki Alie Minta Demo Saja Partainya
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie tampaknya sudah kehilangan kesabaran terhadap anggota DPR yang suka membolos. Bahkan, saking jengkelnya, ia menyarankan agar rakyat mendemo partai politik yang tidak bisa mendisiplinkan kadernya di DPR, agar mereka malu karena sering lari dari tanggung jawab alias mangkir dari tugas.

“Kalau masyarakat mau demo, demolah ke partai. Demonya apa?  Minta siapa pun anggota DPR yang tidak disiplin direcall atau dipecat. Sudahlah demo saja,” katanya kepada wartawan di DPR, saat menanggapi Rapat Dengar Pendapat (RDP)Komisi III DPR dengan Jaksa Agung dan Kapolri yang hanya dihadiri beberapa gelintir anggota DPR. Bakan saat RDP dengan PPATK hanya dihadiri 4 orang saja.

Marzuki atau akrab disebut MA, menegaskan, kalau perlu, selain mendemo, masyarakat meminta komitmen partai untuk menandatangani pakta integritas. “Jadi, datangi saja partainya dan desak mereka buat komitmen, suruh mereka teken pakta integritas untuk pendisiplinan anggotanya. Misalnya, tidak mencalonkan lagi kader-kader yang tidak disiplin itu,” tandasnya.

Menurut politisi Demokrat itu, perilaku malas yang ditunjukkan anggota DPR telah mencederai janji mereka pada waktu kampanye dulu. Itu bentuk kedaulatan terhadap kedaulatan rakyat. “Percuma kampanye kalau tidak amanah di DPR. Makanya saya serukan, rakyat jangan pilih partai yang kader-kadernya tidak amanah, tidak disiplin dan malas bekerja. Kerja saja malas, apalagi memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujarnya.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie tampaknya sudah kehilangan kesabaran terhadap anggota DPR yang suka membolos. Bahkan, saking jengkelnya, ia menyarankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News