PKS Ingin Koalisi Pilkada DKI Berlanjut di Jabar

PKS Ingin Koalisi Pilkada DKI Berlanjut di Jabar
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Meski belum tentu keluar sebagai pemenang, keberhasilan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 sudah cukup meyakinkan PKS untuk terus mempertahankan kerja sama dengan Gerindra.

Partai dakwah itu pun berencana kembali menggandeng Gerindra untuk memenangkan Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

“Ya koalisi Pilgub DKI akan dibawa ke Pilgub Jabar, karena koalisi ini terbukti paling berpeluang menang,” tegas Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu, di Bandung, Kamis (2/3).

Menurutnya, PKS dan Gerindra memiliki pandangan politik yang sama. Terlebih kedekatan PKS dengan Gerindra juga sudah terjalin baik di tingkat Jawa Barat.

“Jadi kemungkinan besar koalisi dengan Gerindra lagi,” kata Syaikhu.

Dia berharap koalisi ini dijalin pula di tingkat kabupaten/kota. Pasalnya, tahun depan ada 16 daerah tingkat dua di Jabar yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Namun, lanjutnya, bukan berarti tidak ada peluang koalisi dengan partai lain. Selama ini, PKS terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain.

“PKS masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain,” katanya. (atp/pojokbandung) 


 Meski belum tentu keluar sebagai pemenang, keberhasilan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News