PKS Juga Pasang Target Tiga Besar

PKS Juga Pasang Target Tiga Besar
PKS Juga Pasang Target Tiga Besar
JAKARTA - Partai-partai medioker kini memasang target masuk papan atas. Setelah PAN (Partai Amanat Nasional), kemarin (20/6) giliran PKS (Partai Keadilan Sejahtera) memasang target tembus tiga besar. Mereka bertekad untuk menggusur salah satu di antara tiga partai papan atas yang kini diduduki Demokrat, Golkar, dan PDIP.

Target besar yang diusung PKS itu merupakan hasil forum tertinggi, musyawarah nasional (munas) II, yang berakhir kemarin. Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq memompa semangat para kader agar bersiap menjadi bagian dari penyelenggara negara pasca pemilu mendatang. "Kita harus bersiap menjadi pendesain nation building," kata Luthfi kepada ribuan kader PKS saat penutupan acara tersebut di Hotel Ritz- Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Menurut dia, target tiga besar pada Pemilu 2014 bukan tidak mungkin menjadi kenyataan. PKS adalah satu-satunya partai dengan tren perolehan suara yang cenderung naik. Pada Pemilu 1999, PKS berada di tujuh besar, kemudian naik menjadi enam besar pada Pemilu 2004. Pada Pemilu 2009, PKS masuk dalam jajaran empat besar. "Tampaknya kita sudah tidak betah lagi di empat besar," ujar Luthfi.

Untuk meraih itu, Luthfi meminta seluruh kader bekerja bersama-sama menuju Pemilu 2014. Kepengurusan periode 2010?2015 saat ini juga siap memfasilitasi kader dan konstituen PKS untuk berkembang selama lima tahun mendatang. "Selama ini PKS tidak pernah dibesarkan tokoh. PKS dibesarkan kader. Karena itu, kami berharap stamina seluruh kader terus terjaga," ujarnya.

JAKARTA - Partai-partai medioker kini memasang target masuk papan atas. Setelah PAN (Partai Amanat Nasional), kemarin (20/6) giliran PKS (Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News