PKS: Kami Belum dengar Kabar dari Pak Prabowo

PKS: Kami Belum dengar Kabar dari Pak Prabowo
Hidayat Nur Wahid. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyatakan belum ada perubahan koalisi antara partainya dengan Gerindra di pemilihan gubernur Jawa Barat atau Pilgub Jabar 2018.

Rumor bergesernya koalisi muncul setelah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendeklarasikan bahwa partainya juga mengusung Deddy Mizwar (Demiz).

"Kami berkoalisi dengan Gerindra. Kemarin PAN dukung Demiz juga. Dan kami belum mendengar kabar juga dari Pak Prabowo (Subianto) soal perubahan koalisi," kata Hidayat di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (1/11).

Mantan Presiden PKS yang kini menjabat wakil ketua MPR itu pun tidak membantah masih adanya dinamika di Pilgub Jabar. Terutama di internal Gerindra. "Dinamika masih ada. Di internal Gerinda juga ada dinamika. Kami berharap segera ada jalan keluar," tutur tokoh yang juga akrab disapa HNW.

Dalam Pilgub Jabar, PKS juga belum berubah sikap mengenai calon wakil gubernur yang akan disandingkan dengan Demiz, yakni Ahmad Syaikhu.

"Kami tetap dengan Syaikhu, dan itu yang sudah kami sepakati sampai hari ini belum ada perubahan. Kami cukup dengan Pak Syaikhu. Beliau kader terbaik di Jabar. Beliau ahli pengawas keuangan. Kredibel dan itu yang diinginkan Demiz," tambahnya. (fat/jpnn)


Rumor bergesernya koalisi muncul setelah PAN mendeklarasikan bahwa partainya juga mengusung Deddy Mizwar.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News