PKS Kampanye di GBK, PMJ Siapkan Rekayasa Lalin

PKS Kampanye di GBK, PMJ Siapkan Rekayasa Lalin
Kader Partai Keadilan Sejahtera yang saat hendak memasuki kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (16/3). Foto: Natalia Fatimah/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kemacetan panjang terjadi di beberapa ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno yang hari ini menjadi lokasi kampanye akbar Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Macet terlihat kawasan perempatan Slipi menuju Jalan Gatot Subroto, hingga ke Jalang Gerbang Pemuda, Senayan.

Kemacetan itu merupakan imbas ratusan bus yang ditumpangi kader PKS dari berbagai DKI Jakarta dan sekitarnya yang berjejal di pinggir jalan hingga memakan hampir setengah ruas jalan. Selain itu, para kader PKS yang beramai-ramai jalan kaki semakin menyulitkan kendaraan yang sudah penuh sesak di tengah kemacetan.

Merespon kondisi itu, Polda Metro Jaya (PMJ) pun telah menetapkan pengamanan sekaligus rencana pengalihan arus lalu lintas di sekitar Senayan. Jika terjadi kepadatan di Jalan Gerbang Pemuda Senayan, maka arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto akan diarahkan ke arah Slipi. Karenanya, Jalan Gerbang Pemuda akan ditutup sementara.

Jika nantinya Gatot Subroto arah ke Slipi padat, maka pintu keluar tol di depan markas PMJ dan DPR/MPR juga akan ditutup. Nantinya, para pengendara yang hendak keluar pintu tol PMJ atau DPR harus terus dulu hingga keluar tol Slipi. Namun penutupan itu bersifat situasional.(flo/jpnn)

 

JAKARTA - Kemacetan panjang terjadi di beberapa ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno yang hari ini menjadi lokasi kampanye akbar Partai Keadilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News