PKS Kerahkan Ribuan Saksi

PKS Kerahkan Ribuan Saksi
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengerahkan ribuan saksi yang akan ditugaskan mengawal tiga Pilkada di Jambi, 15 Februari 2017.

Mereka akan mengawal suara pasangan Ivan Wirata-Dodi Sularso di Muarojambi, Sukandar-Syahlan di Tebo dan Cek Endra-Hilallatil Badri di Sarolangun.

Sekretaris DPW PKS Provinsi Jambi, Supriyanto mengatakan secara keseluruhan ribuan saksi ini sudah siap. Saat ini saksi masih menjalani pembekalan saja agar bisa maksimal bekerja dilapangan.

"Saksi tinggal diberikan pembekalan dan pelatihan dalam waktu dekat ini. Jumlahnya ada ribuan orang untuk tiga Pilkada," ujarnya kemarin.

Saksi ini bekerja profesional dan mengawal agar Pilkada berjalan jujur dan adil. Recananya saksi masing-masing saksi akan ditempatkan dua orang per TPS.

"Kita siapkan dua saksi per TPS. Mereka bekerja secara profesioanal untuk bisa mengawal suara kandidat kita,” katanya, seperti diberitakan Jambi Ekspres (Jawa Pos Group).

Dalam pembekalan, saksi akan diberikan pengetahuan terkait proses pemungutan suara di TPS. Tujuannya agar mereka mengerti dan bisa mendeteksi kemungkinan kecurangan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita bekali mereka agar memahami betul bagaimana situasi di TPS nanti. Kita tidak ingin ada kecurangan di Pilkada,” tegasnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengerahkan ribuan saksi yang akan ditugaskan mengawal tiga Pilkada di Jambi, 15 Februari 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News