Pilkada Jabar 2018

PKS Lebih Sreg ke Istri Aher ketimbang Ridwan Kamil

PKS Lebih Sreg ke Istri Aher ketimbang Ridwan Kamil
Jazuli Juwaini. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mau latah mengikuti langkah Partai Nasdem yang sudah mencalonkan Ridwan Kamil untuk Pilkada Jawa Barat (Jabar) tahun depan. Sebab, partai pimpinan Sohibul Iman itu lebih sreg mengusung kader sendiri untuk pemilihan gubernur (pilgub) Jabar.

Anggota Majelis Pertimbangan Pusat PKS Jazuli Juwaini menyatakan, partainya saat ini memimpin pemerintahan di Jawa Barat. Ahmad Heryawan yang juga kader PKS saat ini menjadi gubernur di provinsi yang beribu kota di Bandung itu.

"Tentu semua parpol kalau sudah memimpin menginginkan kepemimpinannya berlanjut. Itu normal," tuturnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

PKS memang tidak bisa lagi mencalonkan Ahmad Heryawan pada Pilkada Jabar 2018. Sebab, kader PKS itu sudah dua periode menjadi Gubernur Jabar.

Selanjutnya, PKS membuka peluang bagi istri Aher, Netty Prasetiyani. Apalagi Netty juga kader PKS.

"Istrinya Pak Aher kader PKS, sangat mungkin (diusung, red) tapi belum diputuskan. PKS mempertimbangkan dari dalam dan luar," tutur Jazuli.

Ada kemungkinan juga PKS kembali mengusung Deddy Mizwar sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Netty. Namun, sejauh ini PKS masih berhitung.

"Deddy Mizwar sangat mungkin bisa didukung lagi. Jadi, masih diurai satu-satu," jelas ketua Fraksi PKS itu.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mau latah mengikuti langkah Partai Nasdem yang sudah mencalonkan Ridwan Kamil untuk Pilkada Jawa Barat (Jabar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News