PKS Minta DPR Dukung Penguatan TVRI

PKS Minta DPR Dukung Penguatan TVRI
PKS Minta DPR Dukung Penguatan TVRI
JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F PKS) di DPR, Almuzzammil Yusuf minta lembaga DPR mendukung penguatan Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) sebagai indsutri penyiaran percontohan dan penyelenggaraan demokrasi yang lebih murah.

“PKS memandang TVRI perlu penguatan karena selama ini alokasi APBN bagi TVRI belum memadai, infrastruktur peralatan banyak yang tidak layak pakai, perlu ada perbaikan sarana/prasarana, gedung menara, studio, pembangunan stasiun baru, dan peningkatan SDM,” kata Almuzzammil Yusuf, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (29/8).

Hampir 12 tahun terakhir ini, lanjut Muzzammil, TVRI tidak menerima alokasi dana pemeliharaan atau belanja modal untuk stasiun pemancar maupun studio di Kantor Pusat dan Stasiun Daerah yang memiliki sekitar 376 peralatan transmisi dan kelengkapannya yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya di seluruh Indonesia.

“Ini yang menyebabkan TVRI tidak bisa dinikmati oleh semua masyarakat di Indonesia dan kualitas gambar yang buram sehingga tidak bisa bersaing dengan TV swasta,” ungkapnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F PKS) di DPR, Almuzzammil Yusuf minta lembaga DPR mendukung penguatan Lembaga Penyiaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News